Bupati Labura: ASN dan Non ASN Harus Berupaya Maksimal Memutus Mata Rantai Covid-19

Bupati Labura: ASN dan Non ASN Harus Berupaya Maksimal Memutus Mata Rantai Covid-19

LABURA - Angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui gugus tugas Covid-19 secara estafet terus bertambah sampai dengan 11 Agustus 2021, tercatat 1051 orang terkonfirmasi.Hal ini tentunya menjadikan kekhawatiran bagi semua.

Menyikapi tingginya lonjakan kasus positif covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam sepekan ini, Bupai bersama Wabup  Labura Hendriyanto Sitorus, SE.MM dan H. Samsul Tanjung, ST.MH, meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun Non PNS di lingkungan Pemerintah Kab. Labuhanbatu Utara harus terus-menerus membangun semangat bersama-sama berupaya memutus mata rantai Corona Virus - 19.  

Ditegaskannya, dilingkungannya sendiri ASN harus menjadi penggerak dan memberikan contoh yang baik sesuai Perbup No 33 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara, salah satunya perilaku 4M seperti Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan dan Surat Edaran Bupati Nomor 800/1119/BKD/2021.

"Jadilah motivator bagi masyarakat dengan terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Lakukan hal-hal yang positif yang bisa membuat masyarakat turut andil dalam pencegahan bukan  justru menjadi provokator yang membuat masyarakat tidak patuh protokol kesehatan., "ujar politisi Partai Golkar itu.

Lebih jauh disebutkannya, Pemkab melalui Satuan Tugas telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid - 19 dengan upaya membangkitkan perekonomian masyarakat. Namun, usaha ini akan menunjukkan hasil jika para ASN mampu menjadi penegak digarda terdepan.

"Sekali lagi, Saya tekankan mulai dari Pejabat Eselon II, III, IV dan Perangkat Desa (Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan Kaur) hingga Jajaran Staf PNS/TKS harus menjadi contoh dan menjadi pioner pada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, "tandasnya. 

Selain itu Bupati meminta bagi ASN tidak diperkenankan melalukan perjalanan dinas keluar daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kalau mendesak harus mendapat persetujuan atasan.

"Batasi kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak, Jika ada keinginan membuat pesta pernikahan, sunat rasul, atau hajatan, kami minta untuk menunda agar menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan klaster-klaster baru kasus covid-19, "tegasnya.

Ia berharap, kepada semua agar memperhatikan orang-oramg disekelilingnya, jika ada orang yang menunjukkan gejala demam tinggi, batuk, sesak nafas dan hilang indra penciuman maka laoprkan ke fasilitas pelyanan kesehatan terdekat seperti RS, Puskesmas ataupun pustu.

Sejalan dengan hal tersebut, adaptasi kehidupan baru harus benar-benar dijalankan. Ini semata-mata dilakukan agar masyarakat turut serta mencegah dan mengendalikan lonjalan kasus positif covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

'"Saya dan Wabup akan tindak tegas bagi para ASN yang tidak mematuhi aturan yang telah kita tetapkan dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, "pungkasnya. 

LABURA
JAMIL

JAMIL

Previous Article

Wabub Labura Serahkan Langsung Dokumen Kependudukan...

Next Article

Dishub Provinsi Sumut Audensi Ke Kabupaten...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 275

Postingan Tahun ini: 870

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2127

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 204

Postingan Tahun ini: 2098

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 151

Postingan Tahun ini: 375

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

2 Orang Kurir Sabu Diamankan Ditres Polda Sumut
Dukung Budi Daya Ikan, Regal Springs Indonesia Serahkan Bantuan Kolam Terpal dan 20.000 Bibit Lele
Sambut Kunjungan Kerja Gubernur  Sumut, Bupati Simalungun Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan
Gubernur Edy Rahmayadi Dorong Kabupaten Simalungun Jadi Lumbung Logistik Sumut
Wagub Musa Rajekshah Resmikan Klinik Ulul Albab UINSU